Rabu, 07 Agustus 2013

sedikit cerita dari Hibban Fathurrahman

SIM C



Ada fakta unik tentang keluargaku.Lebih tepatnya, aku, kedua adikku, dan Bapak. Hal tersebut adalah tentang kado spesial di hari ulang tahun yang ke-17. Kalo kata anak gaulnya mah sweetseventeen. Adikku Hasby (Abi) baru saja berumur 17 tahun beberapa hari lalu. Jadi genap lah semua anggota keluarga kami dibilang sudah dewasa. Dia mendapat kado spesial dari Bapak dan kado tersebut yang menjadi hal unik untukku dan kedua adikku. Kado tersebut bukanlah barang mewah atau mahal yang biasa diidam-idamkan remaja seusianya.

Surat izin mengemudi C (SIM C) lah hadiah tersebut. Bukti betapa sayangnnya Bapak pada keluarga. Bukan hanya kebahagiaan saja yang Bapak kasih untuk keluarga, tapi dia mencoba melindungi kami. Kado itu Bapak berikan karena dia tidak menghendaki kami berkendaraan tanpa lisensi. Istilahnya kami berkendaraan secara sah tanpa takut juga ditilang Pak Polisi, karena kebanyakan seusia kami serta teman-teman sepergaulan rata-rata banyak berkendara tanpa SIM, akhirnya jika terdapat razia Rupiah pun bisa menghilang.

Ketika menghadiahi kado tersebut saya jadi tersenyum tentang sifat bapak ini. Kadang saya jengkel dengan ketegasannya, tapi itulah rasa kasih sayang dia. Sejenak saya pun jadi ingat pada hari ulang tahun ke-17, pada hari tersebut bapak menyodorkan formulir pembuatan KTP dengan maksud agar bisa sesegera mungkin bisa membuat SIM. Tanggal kadaluarsa SIM saya pun sesuai dengan tanggal lahir saya 30 Desember.

Semoga kedua adikku menyadari hal tersebut. =)




http://cheeblo.blogspot.com/2010/07/sim-c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar